TUTORIAL
MEMBUAT LOGO GUNADARMA
Pertama
kita buat terlebih dahulu bagian yang berbentuk segilima pada logo dengan
mengklik tombol Polygon Tool
Setelah
itu kita lekukan setiap samping dari objek tersebut seperti gambar dibawah ini.
Caranya dengan mengklik tombol Shape Tool
Kemudian
kita klik salah satu bagian node atau titik di tengah dari setiap sisi sisinya
lalu klik 2X pada salah satu node dari setiap sisinya
Lalu
kita pilih Convert to Curve
Setelah
itu kita tinggal drag saja pada salah satu sisinya sehingga bentuknya sekarang
terdapat lekukannya seperti gambar dibawah ini
Karena
pada logo gundarma terdapat 2 buah segilima maka kita tinggal copy dan paste
saja.
Setelah
membuat itu kita lanjut membuat lingkaran dan nama UNIVERSITAS GUNADARMA.
Pertama
kita buat lingkaran terlebih dahulu dengan mengklik Ellipse Tool
Setelah
itu kita aktifkan terlebih dahulu lingkarannya dengan mengklik lingkaran
tersebut, lalu kita tempatkan kursor kita di atas lingkaran tersebut sehingga
kursornya berubah seperti gambar dibawah ini
Lalu
kita tinggal ketikan saja UNIVERSITAS, seperti gambar di bawah ini
Sekarang
tinggal kita taruh kursor kita di bagian bawah lingkaran untuk membuat tulisan
GUNADARMA, untuk catatan, apabila tulisan terbalik tinggal kita atur pada
bagian mirror text, lalu kita tinggal buat lingkaran kecil untuk bagian samping
dari lingkaran yang utama
Pada
tahap selanjutnya kita akan membuat tempat dari API atau obor. Caranya kita
buat bentuk segitiga dahulu bisa menggunakan Polygon Tool dengan catatan pada
points or side nya kita isikan 3 atau menggunakan Freehand Tool
Setelah
itu kita lengkungkan pada setiap sisi sisinya menggunakan Shape Tool, caranya
sama seperti melekukan segilima di atas, setelah itu kita beri satu garis
lengkung pada bagian atasnya menggunakan Freehand Tool dan melekukanny dengan
Shape Tool juga
Kemudian
kita buat bagian dari bawah tempat api tersebut dengan cara kita buat lingkaran
dan persegi panjang dahulu
Setelah itu kita tinggal samakan bentuk dari tempat api tersebut dengan bantuan Shape Tool untuk membuat lekukan lekukan yang diperlukan sampai bentuk tadi berubah seperti gambar dibawah ini.
Untuk catatan, setiap strip atau garis-garis yang ada di gambar itu tinggal kita gunakan Freehand Tool saja
Sekarang
tinggal kita gabungkan saja 2 bagian tadi sehingga menjadi gambar dibawah ini
Pada
tahap selanjutnya kita buat api dengan cara membuat sketsanya terlebih dahulu
menggunakan Freehand Tool, seperti gambar dibawah ini
Sekarang
tinggal kita edit saja menggunakan Shape Tool, kita atur sampai sketsa diatas
berubah menjadi objek seperti api seperti gambar dibawah ini
Setelah
objek api tersebut selesai kita edit, sekarang tinggal kita beri warna saja,
tapi karena pada api tersebut terdapat 2 gabungan warna maka kita gunakan
Fountain Fill. Caranya kita klik segitiga kecil pada bagian Fill Tool lalu
pilih Fountain Fill
Langkah
terakhir tinggal kita gabungkan semua objek tadi seperti gambar dibawah ini
0 komentar:
Posting Komentar